Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan dan Tidur Terus

Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan dan Tidur Terus
via : pulsk.com

Anda punya kucing yang gak mau makan dan sering tidur? Saya juga pernah mengal ami hal tersebut.

 

Kucing yang tidak mau makan memang menjadi hal yang gak enak buat majikannya. Kita khawatir jikalau terjaid  apa-apa dengna si kucing tercinta.

Tapi jangan khawatir, Blog Pecinta Kucing punya solusi untuk kucing tidak mau makan dan tidur terus sehingga Anda tidak perlu risau lagi perihal kucingnya.

Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan

Beberapa hal yang mudah Anda lakukan untuk mengatasi kucing tidak mau makan yang sumbernya dari http://kucingpedia.com/kucing-tidak-mau-makan :

1. Mencoba menggganti makanan kucing
Coba ganti makanan dengan makanan basah atau wet food yang terbuat dari ikan yang beraroma kuat, bila perlu coba dicampurkan dengan dry food atau makan kering. Dan bisa juga dengan mengganti makanan kering dengan produk merk lain.
Beri vitamin & perangsang nafsu makan
Suplemen & vitamin dapat membantu merangsang nafsu makan kucing, berikan vitamin B kompleks atau lysin, bisa juga menggunakan produk merk Nutri Plus Gel.
2. Memancing nafsu makan kucing
Dengan menyodorkan makanan ke hidungnya atau dengan memasukkan sedikit makanan ke dalam mulutnya apabila kucing tetap menolak coba dengan cara seperti di bawah ini.
3. Menyuapi kucing
Menyuapi kucing bisa menggunakan sendok kecil, bisa juga dengan suntikan (spuit) tanpa jarum, atau dikenal dengan istilah dispet. Suapi kucing dengan hati-hati, pegang kepalanya, lalu masukkan ujung spet yang berisi makanan cair dari ujung samping mulut atau mulut samping, tekan pelan-pelan agar kucing bisa mengunyah dan menelan makanan dengan perlahan. Jangan disemprotkan ke dalam mulut kucing karena bisa menyebabkan kucing tersedak.
4. Tube feeding
Tube feeding adalah pemberian makan langsung ke dalam perut melalui selang. Cara ini merupakan cara terakhir mengatasi kucing tidak mau makan, apabila cara cara di atas sudah tidak bisa dilakukan, tube feeding biasanya dilakukan oleh dokter hewan pada kucing yang tidak mau makan karena tidak dapat mengunyah dan menelan makanan sedikit pun karena sakit. Tube feeding ini juga sering dilakukan pada anak kucing yang tidak disusui induknya dan tidak dapat menyedot susu dari dot.

4 cara diatas semoga dapat membantu Anda dalam mengatasi kucing yang tidak mau makan dan tidut terus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *